Sekedar untuk senyum..

3:12 PM / Posted by Anrina / comments (0)

Lolly apa yang manis?
Lollyatin aja gue.....

Kalo teletubbies digigit anjing gila jadi apa?
Kenarabies

Sebutin 3 jagoan tertolol!
Superman-pake kolor diluar
Robin-pake kolor doang
Batman-udah tau Superman ama Robin tolol, masih ditemenin

Rambo lahirnya dimana?
di turunan, waktu nganterin ibunya, mobil bapaknya remnya blong, si ibu
bilang rem bo'!

Apa bedanya tukang pajak ama palak?
Kalo tukang pajak nagihnya pake surat, kalo tukang palak pake urat

Kenapa di bajaj ga ada nyamuk?
Nyamuk sini cuma takut Tiga Roda

Hewan apa yang makanannya aneh?
Belalang kupu-kupu, kalo siang makan nasi kalo malem minum susu

Corat coret Menggambarkan Kepribadian kita & Tip Corat coret membantu Kesuksesan

9:33 AM / Posted by Anrina / comments (0)

Gambar yang dibuat secara spontan / tanpa difikirkan , dapat mengungkap banyak tentang kepribadian seseorang para ahli psikologi menamakan tehnik Sekrible ( Scribble Technique ) . Scribble Technique mengandung pesan-pesan dari alam bawah sadar tentang persaan, kepribadian seseorang , menurut para ahli psikologi apa yang di ungkapkan corat coret tergantung pada :
1. Cara menggunakan kertas :
Menggambar seluruh halaman
Menggambarkan anada adalah seorang yang pekerja keras, aktif dan ambisius untuk mencapai sukses. Anda mengisi hari hari denagn penuh aktifitas
Menggambar separuh halaman
Anda termasuka orang yang seimbang , menjalani hidup dengan mengalir saja , salah satu kekuatan anda adalah mudah beadaptasi dengan berbagai lingkungan, situasi dan segala type orang.
Menggambar hanya sebagian kecil
Anda termasuk orang yang rendah hati, lebih suka berada di balik layar tidak banyak sorotan , suka menyenangkan orang lain , anda cenderung menunggu orang lain yang membuat keputusan.

2. Jenis Gambar :

Bentuk Geometri ( segi tiga , segi empat , bujur sangkar , dll )
Anda seorang metodik pandai mengendalikan emosi. Mempunyai Visi yang jelas tentang perencanaan hidup.
Matahari, bulan atau Bintang
Mempunyai imajenasi yang kuat dan selau berusaha untuk mencapai yang lebih tinggi
Anak panah / tanda arah
Anda berorintasi pada tujuan, jika gambar panah mengarah keatas anda berada pada jalur yang tepat untuk sukses, jika menunjuk bawah kemungkinan akan kecewaatau frustasi , atau jika panah yang andah gambar mengarah kemana saja , anda punya opsi / pilihan yang banyak sampai susah memilih.
Rumah
Anda tak perlu banyak aktifitas atau liburan Fancy untuk merasa bahagia , anda merasa paling aman dan paling bahagia bila berada di rumah . hal yang paling penting bagia anda adalah kelurga atau istilanya Rumahku adalah Syurgaku
Pohon
Anda selalu optimis dan lebih suka tidak melihat hal-hal buruk dalam hidup, anda lebih suka focus yang menghargai keindahan .

3. Ketebalan garis :

• Garis tebal
Anda senang bertemu dan berbicara dengan orang-orang baru, dinamis, dan bertekat mencapai sukses, bnyak energi berani mengambil resiko dan bertanggung jawab. Jarang melakukan sesuatu dengansetengah setengah.
• Garis sedang

Kreatif pandai mencari solusi untuk memecahkan masalah , anda kurang perhitungan jika diberi tugas dan selalu memberikan kontribusi yang berharga.
• Garis tipis
Anda seorang periang tidak mudah cemas, dan tidak mudah tersinggung , mengatasi masalah secara tenang dan Flexible, anda juga tidak mudah kesal atau kecewa.

4. Detail dalam gambar :

Banyak detail
Anda adalah pemikir akurat lebih suka menghadapi fakta , menyelesaikan masalah dengan pedekatan step by step
Sedikit detail
Anda cenderung melihat gambaran besar atau ringkasanya saja , mempunyai kemampuan berfikir cepat , lebih suka membuat keputusan berdasrkan persaan dan intuisi
Sebagian besar Berupa Sudut
Anda analistis dan super cerdas, selalu menjadi orang yang diandalkan dirumah / ditempat kerja agar segala sesuatu berjalan lancar.
Sebagian besar berupa lengkungan
Anda seorang yang intuitif dalam segalah hal , anda percaya pada insting mulai dari memilih pekerjaan sampai memilih teman yang dapat dipercaya, anda bersemangat tinggi dan penuh terhadap orang lain, anda juga sangat puas dengan hidup anda.

***
TIPS Supaya Sukses Dengan Corat Coret
Riset menemukan , kita bisa menggunakan Corat-coret untuk menjernihkan fikiran , untuk berfikir lebih positif . dengan mencorat-coret kita dapat mengungkap cara kita berfikir , ketika mengubah gambar yang di corat – coret sebenarnya kita telah mengirim innstruksi baru ke otak tentang cara befikir .
1. Untuk meningkatkan rasa percaya diri, buat corat – coret panah keatas
2. untuk meredahkan Stress, buat corat-coret berupa lingkaran besar , menurut study psikologi gambar ini dapat membantu kita rileks
3. meningkatkan Kreatifitas, buat corat coret rumit agar sari kreatifitas mengalir lancar
Sumber : The Personality of your Scribble


Psikologi Warna

5:04 PM / Posted by Anrina / comments (0)

Psikologi warna ada banyak versi..ini salah satunya psikologi warna versi majalah IDEA

WARNA-warni memiliki efek psikologis. Efeknya berpengaruh terhadap pikiran, emosi, tubuh, dan keseimbangan. Aplikasi warna pada sebuah ruangan dapat menghasilkan kesan perasaan yang semakin luas atau justru kebalikannya.

Berikut ini sifat-sifat psikologis beberapa warna:

* Merah - Berani, penuh semangat, agresif, memicu emosi, dan menarik perhatian. Secara positif, warna merah mengandung arti cinta, gairah, berani, kuat, agresif, merdeka, kebebasan, dan hangat. Negatifnya adalah punya arti bahaya, perang, darah, anarki, dan tekanan.

* Kuning - Menciptakan perasaan optimis, percaya diri, pengakuan diri, akrab, dan lebih kreatif. Kuning juga dapat merugikan kita karena menyampaikan pesan perasaan ketakutan, kerapuhan secara emosi, depresi, kegelisahan, dan keputusasaan. Pilihan warna kuning yang tepat dan penggunaan yang sesuai akan mengangkat semangat kita dan lebih percaya diri.

* Hijau - berarti kesehatan, keseimbangan, rileks, dan kemudaan. Unsur negatif warna ini di antaranya memberi kesan pencemburu, licik, terasa jenuh, serta dapat melemahkan pikiran dan fisik. Di dalam sejarah China, warna hijau adalah warna perempuan. Lain dengan budaya muslim, yang menganggap warna hijau adalah warna yang suci. Warna untuk perdamaian juga hijau.

* Biru - Melambangkan intelektualitas, kepercayaan, ketenangan, keadilan, pengabdian, seorang pemikir, konsistensi, dan dingin. Selain itu, dapat memicu rasa depresi dan ragu-ragu. Biru gelap akan membantu berpikir tajam, tampil jernih, dan ringan. Biru muda akan menenangkan dan menolong berkonsentrasi dengan tenang. Terlampau banyak biru akan menimbulkan rasa terlalu dingin, tidak akrab, dan tak punya emosi atau ambisi.

* Ungu - Memberi efek spiritual, kemewahan, keaslian, dan kebenaran. Ungu mampu menunjang kegiatan bermeditasi dan berkontemplasi. Kemerosotan dan mutu yang jelek adalah sifat-sifat negatif warna ini.

* Putih - Warna murni, suci, steril, bersih, sempurna, jujur, sederhana, baik, dan netral. Warna putih melambangkan malaikat dan tim medis. Warna ini juga bisa berarti kematian karena berkonotasi kehampaan, hantu, dan kain kafan.

* Abu-abu - Bijaksana, dewasa, tidak egois, tenang, dan seimbang. Warna abu-abu juga mengandung arti lamban, kuno, lemah, kehabisan energi, dan kotor. Karena warnanya tergolong netral atau seimbang, warna ini banyak dipakai untuk warna alat-alat elektronik, kendaraan, perangkat dapur, dan rumah.

* Hitam - Berkesan elit, elegan, memesona, kuat, agung, teguh, dan rendah hati. Kesan negatifnya adalah hampa, sedih, ancaman, penindasan, putus asa, dosa, kematian, atau bisa juga penyakit. Tak seperti putih yang memantulkan warna, hitam menyerap segala warna. Dengan hitam, segala energi yang datang akan diserap. Walau mampu memesona dan berkarakter kuat, tapi banyak orang yang takut akan "gelap". Warna hitam berkonotasi gelap.

missing my guardian angel...

11:27 AM / Posted by Anrina / comments (0)

Waktu dapat kabar kalo sepupuku melahirkan kurang lebih tiga stengah tahun lalu
senangngya hatiku bakalan punya ponakan spupu lagi
entah knapa yang ini terasa sangat spesial
pertama kali melihatnya dan menggendongnya seakan hati ini sudah menyatu dengannya

mengikuti perkembangannya yang pesat
sangat menggemaskan..tak jarang aku menjaganya
bermain, memandikannya, menidurkan dan memberinya makan..lucunya

tetapi sebuah penyakit harus merenggutnya..
melalui sebuah operasi satu ginjalnya diangkat
tapi seakan tidak merasakan sakit
dia selalu menghadirkan tawa dan senyuman di wajahnya
seakan ingin mengibur semua yang ada di dekatnya

kami semua mengira ini akhir dari penderitaannya
bahwa di sudah sembuh
tetapi..
Allah berkehendak lain...
Dua hari sebelum dia berpulang
Aku sempat menjenguknya di rumah sakit..
entah mengapa apakah ingin berpamitan atau apa
dia memintaku menggendongnya...entah mengapa juga saat itu..
di dalam pelukanku..kudekap erat tubuh mungilnya..
saat itu aku tak bisa menemaninya di rumah sakit
karena aku sendiri sedang menjalani studio akhirku..

Subuh itu ketika mendapat kabar..
entah apa yang kurasakan kakiku lemas..hatiku serasa remuk
sedih yang tak terkira yang kurasa...

satu setengah tahun kehadirannya
membawa begitu banyak warna dalam keluarga
terutama dalam hidupku..
yang tadinya aku ngga terlalu suka dengan anak2..
setelah kehadirannya aku menjadi sangat menyukai anak2..
bahkan setelah kepergiannya..
kehadirannya sangat bermakna..

ga terasa waktu berlalu..
dua tahun kepergianmu masih terasa pedih...
kurelakan dirimu berpulang kepadaNYa..
tapi dua tahun ini rasa rindu masih sangat melekat
di hatiku...

i let u go my guardian angel
but still missing u in my heart...
coz i know it's the best
u come in to this world for reasons
and u go also for reasons..

u stay with us only year a half
but u give us memories for the rest of our lifes..
missing u still sweatheart...

Dear mauraga rest in peace ..

(Dear our beloved child, brother, grandchild, nephew,and cousins
Mauraga 09-07-06 - 31-01-07)

KISAH SI PENEBANG POHON

11:53 AM / Posted by Anrina / comments (0)

Alkisah, seorang pedagang kayu menerima lamaran seorang pekerja untuk menebang pohon di hutannya. Karena gaji yang dijanjikan dan kondisi kerja yang bakal diterima sangat baik, sehingga si calon penebang pohon itu pun bertekad untuk bekerja sebaik mungkin.

Saat mulai bekerja, si majikan memberikan sebuah kapak dan menunjukkan area kerja yang harus diselesaikan dengan target waktu yang telah ditentukan kepada si penebang pohon.

Hari pertama bekerja, dia berhasil merobohkan 8 batang pohon. Sore hari, mendengar hasil kerja si penebang, sang majikan terkesan dan memberikan pujian dengan tulus, "Hasil kerjamu sungguh luar biasa! Saya sangat kagum dengan kemampuanmu menebang pohon-pohon itu. Belum pernah ada yang sepertimu sebelum ini. Teruskan bekerja seperti itu".

Sangat termotivasi oleh pujian majikannya, keesokan hari si penebang bekerja lebih keras lagi, tetapi dia hanya berhasil merobohkan 7 batang pohon. Hari ketiga, dia bekerja lebih keras lagi, tetapi hasilnya tetap tidak memuaskan bahkan mengecewakan. Semakin bertambahnya hari, semakin sedikit pohon yang berhasil dirobohkan. "Sepertinya aku telah kehilangan kemampuan dan kekuatanku, bagaimana aku dapat mempertanggungjawabkan hasil kerjaku kepada majikan?" pikir penebang pohon merasa malu dan putus asa. Dengan kepala tertunduk dia menghadap ke sang majikan, meminta maaf atas hasil kerja yang kurang memadai dan mengeluh tidak mengerti apa yang telah terjadi.

Sang majikan menyimak dan bertanya kepadanya, "Kapan terakhir kamu mengasah kapak?"
"Mengasah kapak? Saya tidak punya waktu untuk itu, saya sangat sibuk setiap hari menebang pohon dari pagi hingga sore dengan sekuat tenaga". Kata si penebang.

"Nah, disinilah masalahnya. Ingat, hari pertama kamu kerja? Dengan kapak baru dan terasah, maka kamu bisa menebang pohon dengan hasil luar biasa. Hari-hari berikutnya, dengan tenaga yang sama, menggunakan kapak yang sama tetapi tidak diasah, kamu tahu sendiri, hasilnya semakin menurun. Maka, sesibuk apapun, kamu harus meluangkan waktu untuk mengasah kapakmu, agar setiap hari bekerja dengan tenaga yang sama dan hasil yang maksimal.

Sekarang mulailah mengasah kapakmu dan segera kembali bekerja!" perintah sang majikan. Sambil mengangguk-anggukan kepala dan mengucap terimakasih, si penebang berlalu dari hadapan majikannya untuk mulai mengasah kapak.

Istirahat bukan berarti berhenti ,

Tetapi untuk menempuh perjalanan yang lebih jauh lagi

Sama seperti si penebang pohon, kita pun setiap hari, dari pagi hingga malam hari, seolah terjebak dalam rutinitas terpola. Sibuk, sibuk dan sibuk, sehingga seringkali melupakan sisi lain yang sama pentingnya, yaitu istirahat sejenak mengasah dan mengisi hal-hal baru untuk menambah pengetahuan, wawasan dan spiritual. Jika kita mampu mengatur ritme kegiatan seperti ini, pasti kehidupan kita akan menjadi dinamis, berwawasan dan selalu baru !

Kepompong menjadi kupu-kupu

11:49 AM / Posted by Anrina / comments (0)

Seseorang menemukan kepompong seekor kupu-kupu. Dia duduk dan mengamati selama beberapa jam kupu-kupu dalam kepompong itu ketika dia berjuang memaksa dirinya melewati lubang kecil itu. Kemudian sang kupu-kupu berhenti membuat kemajuan. Kelihatannya dia telah berusaha semampunya dan dia tidak bisa lebih jauh lagi.
Akhirnya orang tersebut memutuskan untuk membantunya. Dia ambil sebuah gunting dan memotong sisa kekangan dari kepompong itu. Kupu-kupu tersebut keluar dengan mudahnya. Namun, dia mempunyai tubuh yang gembung dan kecil, serta sayap-sayap yang mengerut. Orang tersebut terus mengamatinya, karena dia berharap bahwa pada suatu saat, sayap itu akan mekar dan melebar sehingga mampu menopang tubuhnya. Sayang, semuanya tak pernah terjadi.
Kenyataannya, kupu-kupu itu menghabiskan sisa hidupnya merangkak di sekitarnya dengan tubuh gembung dan sayap-sayap mengerut. Dia tidak pernah bisa terbang. Yang tidak dimengerti dari kebaikan dan ketergesaan orang tersebut adalah bahwa kepompong yang menghambat dan perjuangan yang dibutuhkan kupu-kupu untuk melewati lubang kecil tersebut adalah cara Tuhan untuk memaksa cairan dari tubuh kupu-kupu itu ke dalam sayap-sayapnya. Sedemikian sehingga dia akan siap terbang begitu dia memperoleh kebebasan dari kepompong tersebut.
Kadang, perjuangan adalah yang kita perlukan dalam hidup kita. Jika Tuhan membiarkan kita hidup tanpa hambatan, itu mungkin malah melumpuhkan kita. Kita mungkin tidak sekuat yang semestinya kita mampu. Kita mungkin tidak pernah dapat terbang.
Saya memohon kekuatan, dan Tuhan memberi saya kesulitan-kesulitan untuk membuat saya kuat.
Saya memohon kebijakan, dan Tuhan memberi saya persoalan untuk diselesaikan.
Saya memohon kemakmuran, dan Tuhan memberi saya otak dan tenaga untuk bekerja.
Saya memohon keteguhan hati, dan Tuhan memberi saya bahaya untuk diatasi.
Saya memohon cinta, dan Tuhan memberi saya orang-orang bermasalah untuk ditolong.
Saya memohon kemurahan/kebaikan hati, dan Tuhan memberi saya kesempatan-kesempatan.
Saya tidak memperoleh yang saya inginkan, saya mendapatkan segala yang saya butuhkan.

Beda antara suka, cinta dan Sayang

2:52 PM / Posted by Anrina / comments (0)

BEDA ANTARA SUKA, CINTA DAN SAYANG

Dihadapan orang yang kau cintai,
musim dingin berubah menjadi musim semi yang indah
Dihadapan orang yang kau sukai,
musim dingin tetap saja musim dingin hanya
suasananya lebih indah sedikit

Dihadapan orang yang kau cintai,
jantungmu tiba tiba berdebar lebih cepat
Dihadapan orang yang kau sukai,
kau hanya merasa senang dan gembira saja

Apabila engkau melihat kepada mata orang yang
kau cintai, matamu berkaca-kaca
Apabila engkau melihat kepada mata orang yang
kau sukai, engkau hanya tersenyum saja

Dihadapan orang yang kau cintai,
kata kata yang keluar berasal dari perasaan yang terdalam
Dihadapan orang yang kau sukai,
kata kata hanya keluar dari pikiran saja

Jika orang yang kau cintai menangis,
engkaupun akan ikut menangis disisinya
Jika orang yang kau sukai menangis,
engkau hanya menghibur saja
Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan
rasa suka dimulai dari telinga
Jadi jika kau mau berhenti menyukai seseorang,
cukup dengan menutup telinga.
Tapi apabila kau mencoba menutup matamu dari
orang yang kau cintai, cinta itu berubah menjadi
tetesan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam
jarak waktu yang cukup lama.
"Tetapi selain rasa suka dan rasa cinta... ada
perasaan yang lebih mendalam.
Yaitu rasa sayang.... rasa yang tidak hilang
secepat rasa cinta. Rasa yang tidak mudah berubah.
Perasaan yang dapat membuat mu berkorban untuk orang yang kamu sayangi.
Mau menderita demi kebahagiaan orang yang kamu sayangi.
Cinta ingin memiliki. Tetapi Sayang hanya ingin
melihat orang yang disayanginya bahagia..
walaupun harus kehilangan."

first day work on 2009

2:19 PM / Posted by Anrina / comments (0)

2009 ...
ga rasa dah masuk taun masehi yang baru..
hari ini dah mulai masuk kerja..'tapi gak banyak kerjaan masih ada dikit sisa-sisa last year
finally setelah kurang lebih 5 bulan setelah ngiri-ngiri sama pegawai lain..
akhirnya ngabsen pake finger print...kacian nya..soalnya seblumnya cuma pake kartu check
pada berbondong-bondong CPDMT ke lobby kaya segerombolan ikan mairo ngumpul kerubutin finger print...finally...finally...
well start a new year new activity... all new thing and waiting new experiences..
waiting for next..

my first start...

1:18 PM / Posted by Anrina / comments (0)

Assalamu "Alaikum Wr. Wb
well this is my first time write

i'm not not so good in writing but
so this blog will help me
i'm not a writer but i like to wrote
from now on this this blog will be place to write

i called this blog " my space" coz
it will be my space to write anything, anykind stories..